Laman

Berita Terkini : Film Indonesia

Rabu, 24 September 2014

5 Juta Password Gmail Bocor!

5 Juta Password Gmail Bocor!


Lampung Hacker | Jakarta - Pengguna Gmail diharapkan untuk waspada. Karena ada hacker yang menyebarkan setidaknya lima juta alamat email, username, dan password layanan email milik Google tersebut.

Database itu satunya dibocorkan di forum keamanan Bitcoin, btcsec.com. Oleh salah satu anggotanya dengan nickname tvskit, setidaknya 60% dari alamat email tersebut masih valid alias belum diubah passwordnya oleh pemilik akunnya.

Google yang dikonfirmasi mengenai masalah ini, tidak menyangkal ada beberapa passowrd pengguna Gmail yang bocor. Namun, mereka membantah bahwa ada bukti sistem mereka telah berhasil ditembus.

"Keamanan pengguna kami adalah sangat penting bagi kami. Kami tidak punya bukti bahwa sistem kami rentan. Tetapi setiap kali kita menyadari bahwa akun pengguna menghadapi masalah ini, Gmail pasti langsung mengambil langkah-langkah untuk membantu pengguna," kata Google, seperti dikutip detikINET dari The Telegraph, Kamis (11/9/2014).

Maksud dari pernyataan Google ini adalah bahwa mungkin memang ada password dari anggota Gmail yang dicuri. Akan tetapi itu bukan karena sistem Gmail yang dibobol, bisa saja dengan cara yang lain, seperti phising, misalnya.

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, pengguna Gmail pun diminta mengganti password miliknya sesering mungkin. Hal ini untuk mencegah bahaya yang masuk.


5 Juta Password Gmail Bocor!
sumber : http://inet.detik.com/read/2014/09/11/065525/2687071/323/duh-5-juta-password-gmail-bocor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar