Laman

Berita Terkini : Film Indonesia

Senin, 29 Juni 2015

Kanada Dibombardir Anonymous


Lampung Hacker | Anggota Parlemen Kanada Tony Clement melaporkan adanya serangan distributed denial of service (DDoS) yang melumpuhkan server pemerintahannya pada Kamis dini hari. Akibat serangan tersebut beberapa situs pemerintah tidak dapat diakses. Banyak akun email pemerintah juga tidak dapat digunakan.

"Terdapat kiriman email sporadis yang menyerang server domain gc.ca. Departemen yang terkena serangan meliputi Perindustrian, Kepegawaian, Sumber Daya Alam, Perikanan dan Kelautan, Hukum, Tenaga Kerja, Luar Negeri, Lingkungan dan Transportasi," jelas Tony Clement seperti dikutip dari The Globe & Mail, Kamis (18/6/2015).

Setelah beberapa jam, serangan akhirnya mereda dan situs pemerintah Kanada kembali dapat diakses. Termasuk layanan email yang sudah berfungsi normal kembali.

Tak lama kemudian sebuah video di-upload di YouTube oleh kelompok hacker yang mengatasnamakan Anonymous. Dalam video tersebut mereka mengklaim sebagai pihak yang berada di balik serangan ke server milik pemerintah Kanada.

Anonymous mengatakan serangan tersebut merupakan respons dari Rancangan Undang-Undang (RUU) Anti Teror, Bill C-51. RUU tersebut memang cukup kontroversial dan menuai banyak kritik. Pasalnya, Pemerintah Kanada memberikan kekuasaan yang begitu besar kepada pihak keamanan dan badan intelijen untuk menyapu bersih ancaman.

Kanada Dibombardir Anonymous
sumber: http://inet.detik.com/read/2015/06/18/165423/2946236/323/kanada-dibombardir-anonymous

Tidak ada komentar:

Posting Komentar