Laman

Berita Terkini : Film Indonesia

Jumat, 31 Agustus 2012

Kontes Kecantikan Diserang Dedemit Maya

Hongkong - Pemilihan pemenang kontes kecantikan di Hong Kong tak berjalan semestinya. Voting suara yang dilakukan secara online justru diusili para peretas dunia maya.


Modus serangan yang dilancarkan pelaku menggunkan teknik Distributed Denial of Service (DDos), mereka ikut melakukan pemilihan suara dengan memasukan jutaan suara palsu secara bertubi-tubi. Alhasil, server yang digunakan pun tak kuasa menangani lalu lintas data yang membengkak.

Atas kejadian itu sistem pemungutan suara secara online terpaksa ditutup, penilaian pun akhirnya terpaksa dilakukan offline dan diserahkan seluruhnya kepada dewan juri.

Stasiun televisi lokal yang menyelenggarakan pun meminta maaf. Mereka menganggap bahwa kontes kali ini mendapat respons yang luar biasa 'hangat', lebih dari biasanya, padahal sistem yang disediakan diklaim mampu melayani 500 juta pengunjung dalam waktu 10 menit.

Hingga kini penyelidikan terus dilakukan untuk mengetahui siapa pelaku di balik serangan tersebut, bahkan pihak penyelenggara pun menyewa pihak ketiga untuk menelusurinya.

Seperti dikutip detikINET dari sophos, Rabu (29/8/2012), proses pemilihan ratu kecantikan Hongkong diklaim semakin mengecewakan lantaran pemenangnya tidak sesuai dengan yang diinginkan masyarakat.

Trisno Heriyanto - detikinet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar