Laman

Berita Terkini : Film Indonesia

Kamis, 11 Oktober 2012

Email dan Telepon Grup Bakrie Dibajak

Jakarta - Kelompok usaha Bakrie melaporkan tindakan pembajakan atau hacking email dan penyadapan telepon kepada Kepolisian RI. Pembajakan ini diduga dilakukan sekelompok pihak dengan maksud mencuri data perusahaan. Bakrie pun meradang.

Christopher Fong, Senior Vice President Bakrie Group menjelaskan, pihaknya telah memperoleh fakta tentang adanya tindakan curang dan secara nyata melawan hukum oleh pihak-pihak tertentu. Atas temuannya ini, Bakrie mengaku terkejut.

Tujuan pencurian data dan informasi ini, menurut Fong, digunakan untuk memenangkan kompetisi secara tidak jujur dan ilegal. Sayangnya, Fong tidak menjelaskan kompetisi apa yang dimaksud tersebut.

"Kami memperoleh fakta adanya perbuatan curang yang dilakukan secara melawan hukum oleh pihak-pihak tertentu dengan cara melakukan hacking terhadap email manajemen dalam lingkungan Grup Bakrie untuk mencuri data termasuk melakukan penyadapan telepon," ucap Fong dalam keterangan tertulis, Kamis (11/10/2012).

Tindakan pelaporan ke Kepolisian ini diharapkan dapat ditindaklanjuti. "Dengan mengusut tuntas perbuatan melawan hukum tersebut, menemukan pelakunya dan menghukum pelakunya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Grup Bakrie mengharapkan masyarakat bisa mengetahui apa yang sebenarnya sedang terjadi," ucapnya.

Sumber :  http://inet.detik.com/read/2012/10/11/133239/2060128/323/waduh-email-dan-telepon-grup-bakrie-dibajak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar