Laman

Berita Terkini : Film Indonesia

Sabtu, 04 Januari 2014

FBI Akui Intip Seluruh Penguna Internet

FBI Akui Intip Seluruh Penguna Internet - Entah disengaja atau tidak, Federal Bureau of Investigation (FBI) mengakui bahwa selama ini mereka memang mengintai pengguna komputer. Hal itu dilakukan demi alasan keamanan.

Baru-baru ini FBI memburu seorang tersangka yang diduga terlibat dengan aksi teroris. Uniknya, FBI mengejar buruannya itu dengan menggunakan malware.

Malware tersebut diklaim sangat canggih, sampai-sampai bisa mengaktifkan sebuah webcam di komputer tanpa diketahui pemiliknya. Malware itu pun kemudian bisa merekam dan mengirim gambar yang sudah ditangkap.

Hal ini pun diakui oleh Marcus Thomas, mantan asisten direktur Divisi Operasional Teknologi FBI, ia mengatakan bahwa hal ini sudah berlangsung selama beberapa tahun.

Seperti dikutip detikINET dari Washington Post, Senin (9/12/2013). FBI mengklaim bahwa hal ini sengaja dilakukan untuk memburu para teroris, contohnya adalah kasus perburuan tersangka dengan inisial 'Mo' yang tengah diburu.

FBI dengan kesatuan hacker mereka, berhasil melacak keberadaan 'mo' dengan bantuan malware. Program tersebut juga bisa memberikan data kapan dan di mana terakhir 'mo' online dan login ke dalam akun emailnya.

Namun sayangnya, meski diklaim hanya untuk memburu tersangka teroris, pada kenyataannya FBI juga memata-matai pengguna internet lainnya yang belum tentu terlibat dengan masalah hukum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar